Friday, June 15, 2012

Tentang Thinking Particle

1

Pada postingan kali ini saya akan memperkenalkan satu plugin 3DS MAX yang sangat Powerfull. Plugin ini bisa anda gunakan untuk membuat visual effect yang luar biasa. Namanya Cebas Thinking Particle, Plugin berbasis sistem partikel untuk 3DS MAX yang menawarkan kekuatan tanpa batas.

Thinking Particle merupakan generasi baru dalam sistem partikel uintuk 3DS MAX. Thinking Particle mengkombinasikan kondisi dan operator yang tak terbatas untuk digunakan dalam
sistem partikelnya. Seperti C++ yang membuka dunia tak terbatas untuk pembuat software, Thinking Particle pun menawarkan kekuatan yang sama untuk pengguna 3DS MAX.

Thinking Particle menawarkan sistem patikel yang fungsional seperti dalam pemrograman. Tapi, tidak seperti pemrograman yang harus menuliskan kode tentunya, disini Thinking Particle menggunakan “Wire Setup Interface” yang dapat membuat pengguna 3DS MAX untukmendefinisikan aturan dan kondisi yang dapatmengontrol partikel dan perilakunya. Itulah sebabnya, anda dapat melakukan apapun pada partikel tanpa batas!! Sudah banyak studio dunia yang memakainya untuk keperluan visual effect proffesional. Bahkan, film seperti Die Hard, Final Destination dan 2012 pun memakai Thinking Particle untuk menciptakan efek luarbiasanya.

Ehm, itulah beberapa informasi tentang Thinking Particle yang saya dapat dari Manual Helpnya. Memang, Thinking Particle merupakan pilihan no wahid saat ini untuk menciptakan efek partikel. Operatornya lengkap, jadi anda bisa membuat apa saja. Tapi untuk mempelajarinya, sulitnya sampai gak ketulungan... (menurut saya). Coz, untuk menguasainya harus mengerti minimal tentang seluk-beluk dan logika pemrograman. Pas waktu saya nyoba Thinking Particle pertama kali, lihat UI nya saja bikin garuk-garuk kepala. Sumpah, bingung!

Untungnya, Thinking Particle menyertakan tuttorial sederhana dalam manual helpnya. Minimal ada pencerahan dikit. Waktu itu besoknya UN, daripada tambah stress mendingan ditunda dulu... (orang lain belajar buat UN, eh...saya malah utak-atik beginian. . .heheh..)

Ya, hanya itu yang bisa saya tulis mengenai Thinking Particle. Kalau tertarik,silahkan klik disini untuk informasi dan pembelian. Sukses...

1 comments:

Unknown said...

kita juga punya nih jurnal mengenai 3ds max, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1153/1/50407275.pdf
semoga bermanfaat yaa :)

Post a Comment

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting